Wakil Santri

SAMBUTAN WAKIL SANTRI KELAS I-V
DALAM ACARA KHUTBATUL IKHTITAM ALUMNI KE-44
TARBIYATUL MU’ALLIMIN/MU’ALLIMAT AL-ISLAMIYAH
PONDOK PESANTREN “WALI SONGO” NGABAR PONOROGO
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
Yang kami to’ati Ayahanda Pimpinan Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar
Yang terhormat para pimpinan lembaga dan segenap asaatidz dan ustadzaat PPWS
Yang terhormat Bapak/Ibu Wali wisudawan/I, dan segenap tamu undangan yang berbahagia
Dan yang senantiasa kami banggakan kakak-kakak alumni ke-44 (Azzavirtium Victoriance d’four dan Alzenana Ixodina d’four)
Serta yang kami cintai, rekan-rekan jihad seperjuangan dan adik-adik santriwan/I PPWS
السّلام عليكم ورحمة الله وبركاته
إن الحمد لله نحمده و نستعينه و نستغفره و نعوذ بالله من شرور أنفسنا وسيئات أعمالنا من يهده الله فهو المهتدي ومن يضلل الله فلن تجد له وليا أشهد أن لا اله الا الله وحده لا شريك له و أشهد أن محمدا عبده ورسوله, قال تعال :وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لأزِيدَنَّكُمْ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ أمّا بعد.
Luberan rasa syukur yang melimpah, hendaknya tetap tercurahkan pada Rabb yang Maha Pemurah, yang bagaimanapun juga, perjumpaan kita dipagi hari ini, kehadiran hadirin sekalian, dan dapat terselenggarakannya wisuda ini, serta dapat berpijaknya santri akhir tahun 2010 diatas hamparan karpet merah meniti prosesi Khutbatul Ikhtitam ini, tidaklah lain merupakan anugrah dan imbasan izin Sang Penguasa Alam, Allahu ‘azza wajalla.
Salam rindu nan syahdu, terangkai, tersusun, dan terbingkiskan indah diperuntukkan hanya pada insane kekasih terindah disisi Allah swt, Nabi Muhammad saw, sang pembawa lentera kebenaran sekaligus sebagai Sang Pemimpin sejati disepanjang sejarah peradaban dunia.
Para Ustadz, ustadzah, hadirin tamu undangan dan kakak-kakak alumni ke-44 yang berbahagia,
Bak pantai dan karang, buah dan pohon, dahan dan ranting, serta bagaikan kakak dan adik. Begitulah peribaratan hubungan kekerabatan yang kami anyam dan rajut rapi selama kebersamaan di tanah Ngabar ini. Meskipun demikian, rajutan itu tak terlepas dari ketidaksempurnaan tanpa celah sedikitpun. Dengan background dan latar belakang daerah asal yang berkolaborasi, bukankah suatu aral melintang bagi kami yang dapat memblokade yang dapat membatasi kedekatan kami selama ini, bahkan dengan ini dapat kami jadikan sebagai pioneer yang bernilai tinggi dalam menyatukan hati kami untuk saling melengkapi disetiap celah-celah kekurangan antara seorang adik dan kakak yang tengah hidup dalam satu habitat kebersamaan.
Hadirin dan tamu undangan yang berbahagia,
Awal kali kaki berpijak di pondok ini, keluguan dan kepolosanlah yang tampak gambling menghiasi setiap raut wajah kami, maklum itu adalah nyantri perdana bagi kami. Namun, seiring seiring dengan bergulirnya waktu, kepolosan dan keluguan itu perlahan sirna dan berubah menjadi abstrak berganti dengan luisan-lukisan baru yang ditorehkan bersama jalannya waktu. Papan lukisan itu tak hanya diwarnai dengan jalinan persahabatan sejawat belaka, ataupun hubungan kami dengan asaatidz maupun ustadzaat, namun kebersamaan bersama kakak-kakak sekalian pun juga ikut andil dalam mewarnai kenangan ngabari. Betapa tidak, awal kedatangan, kalian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s